Medan – Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini berulang tahun ke-61. Banyak doa dan ucapan yang diberikan kepadanya. Dia pun menyampaikan terima kasih atas ucapan ulang tahun dan doa dari segenap masyarakat. Jokowi bersyukur atas karunia yang diberikan Allah SWT.

Ucapan itu disampaikan Jokowi dalam akun Instagram-nya seperti dilihat detikcom, Selasa (21/6/2022). Jokowi juga mengunggah foto saat bersama cucu-cucunya.

“Saya menerima tak terbilang banyaknya ucapan selamat semenjak dinihari tadi. Terima kasih yang tak terhingga untuk Anda semua. Syukur ke hadirat Allah SWT untuk karunia kesehatan dan keselamatan atas diri saya, keluarga, dan seluruh rakyat Indonesia,” kata Jokowi, seperti dikutip dari detikNews.

Jokowi berharap doa yang disampaikan masyarakat menjadi kekuatan bagi dirinya untuk memajukan Indonesia.

“Segenap ucapan selamat yang disampaikan, harapan yang disampirkan, dan doa-doa itu akan menjadi kekuatan dan semangat untuk bersama-sama melangkah memajukan negeri yang kita cintai ini,” ujar Jokowi.

Sebelumnya, Jokowi juga mendapat kejutan dari PDI Perjuangan (PDIP). Jokowi lalu memberikan potongan tumpeng pertama kepada Presiden ke-5 RI sekaligus Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Kejutan itu diberikan PDIP usai Megawati menyampaikan sambutan dalam Rakernas II PDIP di Sekolah PDIP, Lenteng Agung, Jakarta, Selasa (21/6/2022). Awalnya, pembawa acara menyampaikan bakal ada kejutan untuk Jokowi yang berulang tahun hari ini.

Setelah itu, politikus PDIP Krisdayanti menyanyikan lagu ‘Selamat Ulang Tahun’. Jokowi kemudian naik ke panggung.

Hadir juga di atas panggung Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Prananda Prabowo. Mereka mendampingi Megawati, yang berada di samping Jokowi.

Setelah itu, Jokowi memotong tumpeng yang telah disediakan. Potongan tumpeng pertama kemudian diberikan kepada Megawati. Selanjutnya, Megawati juga memotong tumpeng dan memberikannya kepada Jokowi.

By admin

Leave a Reply