Aubagne – Timnas Indonesia U-19 langsung kalah di laga perdananya di Turnamen Toulon 2022. Garuda Nusantara ditekuk Venezuela U-19 dengan kekalahan 0-1.

Bermain di Stade de Lattre-de-Tassigny, Aubagne, Toulon, Senin (30/5/2022) waktu setempat, Indonesia banyak ditekan Venezuela sepanjang babak pertama. Namun, penyelesaian buruk menjadi penyebab gol tak kunjung didapat La Vinotinto.

Beberapa kali aksi Saul Guarirapa dan Matias Lacava bisa merepotkan barisan belakang Indonesia, yang dikawal Raka Cahyana dan Muhammad Ferrari.

Sebaliknya, Indonesia cukup kesulitan membangun serangan. Ronaldo Kwateh, yang menjadi andalan, mendapat pengawalan ketat sehingga tak mampu memberi bola ke rekan-rekannya.

Di menit ke-36, sebuah percobaan didapat Telasco Segovia. Namun, upayanya masih bisa dimentahkan Supriadi.

Hingga peluit tanda istirahat berbunyi, tak ada gol tercipta. Skor 0-0 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Venezuela masih mendominasi permainan. Sementara itu, Timnas Indonesia U-19 masih kesulitan memasuki wilayah permainan lawan.

Gol! Venezuela akhirnya bisa menjebol gawang Indonesia pada menit ke-69. Daniel Perez, striker muda Club Brugge, bisa membobol gawang Supriadi lewat sundulan, memanfaatkan crossing Adrian Cova.

Unggul membuat Venezuela kian di atas angin. Berkali-kali tim asuhan Fabricio Coloccini menekan Garuda Nusantara, namun belum membuahkan hasil.

Sampai peluit panjang berbunyi, tak ada gol balasan tercipta. Indonesia akhirnya kalah 0-1 dari Venezuela di laga perdana Grup B Turnamen Toulon 2022.

Selanjutnya, Indonesia akan melawan Ghana di laga kedua Grup B. Pertandingan akan digelar di Stade Jules-Ladoumegue, Vitrolles, Kamis (2/6/2022) waktu setempat.

Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-19: Supriadi, Cahyana, Ferarri, Rusadi, Amping, Pamungkas, Fikri, Rafli Asrul, Caraka, Nico, Ronaldo Kwateh

Timnas Venezuela U-19: Rodriguez, Ad. Cova, Ferro, Conde, Paz, Ruiz, Segovia, Chacon, Guarirapa, Lacava, Perez.

By admin

Leave a Reply