Bogor – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor menghentikan sementara pencarian korban longsor di Desa Cibunian, Kecamatan Pamijahan. Pencarian korban longsor akan dilanjutkan besok.

Diketahui, satu korban longsor bernama Umar (42) sampai saat ini belum ditemukan. Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor Aris Nurjatmiko menjelaskan ada beberapa alasan pencarian dihentikan sementara.

“Tadi jam 17.00 WIB kita setop (pencarian), cuaca mendung dan medan tidak kondusif,” kata Aris saat dimintai konfirmasi, Kamis (23/6/2022).

Aris menyebut proses pencarian korban tidaklah mudah. Petugas menemukan kendala di lapangan saat proses pencarian.

“Yes (pencarian dilanjutkan besok), kendalanya tidak bisa masuk alat berat, kemudian ke lokasi masih terisolir, harus jalan kaki 1 km. Petugas juga jadi terbatas,” tuturnya.

Sementara itu, penghuni enam rumah yang rusak akibat longsor, harus mengungsi ke rumah saudara mereka. Aliran listrik di kawasan sekitar area longsor pun alami gangguan.

“Warga yang terkena dampak saat ini mengungsi di tempat saudaranya. Kondisi penerangan di lokasi bencana listrik padam, tapi tidak semua,” katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, longsor di Desa Cibunian akibatkan dua orang tertimbun. Satu orang, telah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

“Meninggal dunia ditemukan satu di lokasi longsor atas nama Ibu Aam, usia 40 tahun,” kata Aris Nurjatmiko.

BPBD juga melaporkan dua korban terluka, yakni Ibu Kurniasih (29), luka sobek di bagian kaki, dan bayi usia sekitar 1 tahun, luka gores di tangan.

By admin

Leave a Reply