Jakarta – Google jadi salah satu tempat bagi sebagian orang untuk mendapatkan uang. Google adalah layanan yang menyediakan informasi tak terbatas di dalam internet. Selain menjadi tempat mencari informasi, nyatanya google juga bisa dimanfaatkan untuk kita mendapatkan uang lho.

Lalu, bagaimana cara dapat uang dari google? Nah, sebenarnya ada banyak cara untuk mendapatkan uang dari google, salah satunya adalah dengan beriklan, menggunakan google AdSense.

AdSense adalah jaringan iklan yang disediakan google untuk menghubungkan penerbit dan pengiklan. Penerbit yang dimaksud, adalah kita. Jadi situs kita akan terhubung dengan jaringan iklan. Sehingga, memungkinkan pengiklan tertarik dan menawar untuk menampilkan iklan mereka pasa situs yang kita miliki.

Dilansir dari laman Google AdSense, ada dua hal yang kamu butuhkan untuk bisa dapat penghasilan dengan google AdSense ini. Hal itu adalah konten yang menarik dan juga jumlah traffic yang banyak. Traffic di sini adalah jumlah orang yang mengunjungi website maupun situs kita.

Untuk konten sendiri, ada dua jenis konten. Ada konten yang menarik orang atau pengunjung ke situs kita setiap hari, dan ada juga konten yang mendatangkan kembali orang ke situs kita setiap hari. Bagusnya, tentu ada keseimbangan antara kedua hal tersebut. Mengapa? Agar kita selalu memperoleh traffic baru, juga memastikan sebagian dari mereka bisa menjadi pengunjung setia kita.
Situs yang Berpeluang Menghasilkan Uang dari Google

Menurut google, situs yang baik untuk membuat atau menampilkan konten yang bisa menarik pengunjung baru atau pengunjung setia adalah situs berikut ini:

– Situs blog

– Situs berita

– Forum dan grup diskusi

– Jaringan sosial khusus

– Fitur online gratis


Selain jenis kelima situs di atas, sejatinya ada situs-situs lain yang bisa dibuat. Namun, daftar tersebut adalah yang paling mudah untuk dioptimalkan dengan konten yang menarik. Selain itu, situs tersebut juga akan mudah dipromosikan, tata letaknya pun bisa disesuaikan untuk menampilkan konten, yang bisa mendapatkan klik bagi iklan Google AdSense kamu.
Cara Dapat Uang Lewat Google AdSense di Video YouTube

Google AdSense bukan hanya ditujukan untuk mereka yang membuat konten berbasis teks atau fitur online gratis. Tapi, kamu juga bisa mendapatkan AdSense melalui video di channel YouTube kamu. Kamu nantinya perlu mengaktifkan monetisasi.

Jadi, nantinya pihak google akan memandu melalui proses penautan channel YouTube ke akun AdSense agar video kamu bisa menghasilkan uang.

Setelah berhasil menghubungkan channel YouTube ke akun AdSense, kamu bisa memilih video mana, yang akan dimonetisasi dan jenis iklan apa yang akan ditampilkan kepada penontonnya.


Cara Aktifkan Google AdSense di Video YouTube:

– Buka menu pengelola video di laman YouTube

– Centang video yang ingin kamu monetisasi

– Lalu pilih setelan iklan video tersebut.


Syarat Mengajukan Akun AdSense Google


Dikutip dari laman Monetize More, google akan sangat khusus dan meminta syarat untuk siapa yang nanti akan mereka izinkan ke jaringan iklan mereka. Karena google ingin menjaga kualitas situs web tetap tinggi, dan menjaga integritas jaringan iklan mereka.

Syarat untuk mengajukan akun google AdSense adalah sebagai berikut:

-Berusia minimal 18 tahun

-Memiliki akun gmail yang aktif

-Memiliki situs web yang memenuhi persyaratan layanan google

Nah, itu tadi informasi singkat bagaimana untuk memulai mendapatkan uang dari google. Namun, perlu diketahui bahwa penelusuran khusus AdSense berbeda dengan google penelusuran umumnya, jadi kamu harus mengajukan permohonan agar penelusuran khusus AdSense di situs kamu, mulai dan bisa menghasilkan pendapatan melalui orang yang mencari atau menelusuri situs kamu. Semoga bermanfaat!

By admin

Leave a Reply