HUKUM KRIMINAL

Oknum Bank Bobol Uang Nasabah Hingga Rp 6 Miliar, di Mana?

Oknum Bank Bobol Uang Nasabah Hingga Rp 6 Miliar, di Mana?

Sampang –  Inisial SA, Founding Officer dan YF, teller Bank BRI Cabang Sampang, diciduk aparat Kejaksaan Negeri (Kejari) setempat lantaran terlibat penggelapan uang nasabah hingga mencapai Rp 6 miliar.

Modus yang digunakan tersangka, yakni dengan cara membuat ATM rekening nasabah. Sehingga dengan mudah para tersangka ini mencairkan uang milik nasabah, termasuk uang yang tersimpan di deposito.

“Tersangka ini membuat ATM yang nasabahnya hanya membuka rekening buku tabungan,” kata Yudie Arieanto, Kasi Pidsus Kejari Sampang, Jum’at (21/7/2017).

Yudie menambahkan, pemeriksaan dilakukan dari pukul 08.00 WIB hingga usai salat Jum’at. Setelah itu keduanya ditetapkan sebagai tersangka. Keduanya kemudian dititipkan di Rutan setempat selama 20 hari ke depan. “Jumlah nasabah yang menjadi korban kurang lebih sebanyak 30 orang,” imbuhnya.

Akibat perbuatannya, lanjut Yudie, kedua tersangka terancam dikenakan UU Korupsi dengan ancaman hukuman 4 tahun kurungan penjara. “Menurut pengakuan tersangka uang yang diambil dari nasabahnya itu biasanya untuk modal saham dan mereka mengaku tertipu. Sementara status para tersangka ini sudah di-PHK manajemen BRI,” tandasnya