Jakarta – Masyarakat digegerkan dengan terbongkarnya makam bayi di Rokan Hulu, Riau. Tali pocong dari jenazah di dalamnya hilang.

Dilansir detikSumut, makam yang terbongkar di TPU Pasar Tandun, Rokan Hulu, diketahui Jumat (10/6) pukul 15.30 WIB. Masyarakat melihat ada bekas makam dibongkar dan kain kafan ditinggal di lokasi. Polisi kemudian langsung mendatangi lokasi untuk melakukan pengecekan.

“Benar, kejadian sore tadi di lokasi telah ditemukan makam atau kuburan bekas dibongkar. Itu merupakan makam bayi,” terang Kapolres Rokan Hulu, AKBP Eko Wimpiyanto, dilansir detikSumut, Sabtu (11/6/2022).

Wimpi mengungkapkan makam tersebut milik anak salah seorang masyarakat setempat bernama Ali Akbar. Bayi dalam makam tersebut lahir prematur dan meninggal dunia.

“Bayi telah meninggal lebih kurang 1 tahun lalu. Terbongkar dengan kondisi kain kafan pembungkus mayat di semak-semak atau berjarak sekitar 2 meter,” katanya.

Selain kain kafan, polisi menemukan tali pengikat kain kafan di atas makam satu helai. Namun tali pengikat pengikat kepala atau tali pocong hilang.

By admin

Leave a Reply