Jakarta – Tunggal putri Taiwan Tai Tzu Ying sangat puas juara di Indonesia Open 2022. Terlebih banyak suporter Indonesia yang mendukungnya di Istora Gelora Bung Karno (GBK).

Memasuki partai puncak yang berlangsung Minggu (19/6/2022), Tai Tzu Ying menang setelah berhasil memaksa bermain tiga gim melawan Wang Zhi Yi.

Pebulutangkis itu menang setelah tertinggal di gim pertama dan bangkit pada dua gim berikutnya dengan skor 21-23, 21-6, 21-15 usai bermain selama 60 menit.

“Bagi saya laga hari ini dan kemarin sama-sama sulitnya, dan saya senang banyak suporter Indonesia mendukung saya di lapangan dan itu bikin saya termotivasi,” kata Tai Tzu Ying.

“Menurut saya, Wang Zhi Yi sangat stabil. Kontrol bolanya juga bagus, malah saya yang sering bikin kesalahan, saya justru beban di diri saya sendiri saat lawan dia,” ujarnya soal jalannya pertandingan.

Kemenangan ini pun membuat Tai Tzu Ying puas banget. “Di tahun 2021 itu, saya tak banyak ikut turnamen, dan untuk hasil hari ini saya sangat puas,” kata Tai Tzu Ying.

Terlepas dari itu, tunggal nomor 2 dunia itu juga memuji penampilan lawannya yang sangat bagus. Namun begitu, ia akan siap diadu kapan pun bila dipertemukan lagi dalam turnamen internasional apapun.

“Menurut saya pemain dari China sudah top player, karena mereka bisa dapat nilai bagus yang banyak dalam satu turnamen, dan di turnamen-turnamen ke depan. Tentu di turnamen selanjutnya, saya akan bertemu wakil China lagi, dan saya siap untuk itu,” katanya.

By admin

Leave a Reply