.Jakarta – Maskapai EasyJet akan membatalkan sekitar 200 penerbangan selama 10 hari ke depan. Mengutip Reuters, Sabtu (28/5/2022), langkah pembatalan terpaksa diambil lantaran terjadi masalah penundaan di bandara dan pembatasan lainnya, yang mengganggu perjalanan selama masa liburan sekolah.

Sebagai informasi, maskapai penerbangan Eropa dilanda serangkaian masalah sejak penghapusan pembatasan COVID. Seiring masalah terrsebut, bandara di Inggris sedang berjuang merekrut staf darat (ground handling staff) yang cukup, sementara EasyJet juga berjuang mengatasi masalah teknologi informasi.

Menurut Reuters dalam sebuah pernyataan EasyJet akan membatalkan sekitar 24 penerbangan sehari dari Bandara Gatwick London antara 28 Mei dan 6 Juni.

“Kami sangat menyesal atas keterlambatan pemberitahuan beberapa pembatalan dan ketidaknyamanan pelanggan yang memesan penerbangan ini, namun kami yakin ini diperlukan untuk memberikan layanan yang dapat diandalkan selama masa sibuk ini,” terang pihak EasyJet, dikutip dari Reuters..

“Pelanggan diinformasikan mulai hari ini dan diberikan opsi untuk memesan ulang penerbangan mereka atau menerima pengembalian uang dan dapat mengajukan kompensasi sesuai dengan peraturan,” sambung pihak EasyJet.

By admin

Leave a Reply