Dr Faheem Younus soal Bilik Sauna Jaksel Lawan Corona: Bisa Sebar Virus!

Bilik sauna viral untuk tingkatkan imun lawan Corona (Nur Aziza-detikcom)
Bilik sauna viral untuk meningkatkan imun melawan Corona (Nur Aziza/detikcom)

JakartaBilik sauna yang dibuat warga di Jakarta Selatan dimaksudkan untuk meningkatkan imunitas melawan virus Corona. Bilik sauna itu viral di media sosial. Pakar penyakit menular dari University of Maryland, Amerika Serikat (AS), Dr Faheem Younus ikut mengomentari bilik sauna itu.

Melalui Twitter pribadinya yang dilihat detikcom, Sabtu (17/7/2021), Dr Faheem mengatakan bilik sauna itu tidak bermanfaat.

“Manfaat Nol,” cuit Dr Faheem (@FaheemYounus).

Alih-alih bermanfaat di masa pandemi COVID-19 ini, bilik sauna yang diklaim warga setempat untuk meningkatkan imunitas malah bisa menjadi tempat penularan virus Corona.

“Tapi itu bisa menyebarkan virus lebih lanjut di lingkungan tanpa masker dan aerosol ini. Tolong jangan lakukan itu…,” jelasnya.  https://imasdk.googleapis.com/js/core/bridge3.471.1_en.html#goog_930706981 360p geselecteerd als afspeelkwaliteit

Baca juga: ‘Sentilan’ Faheem Younus ke Warga +62, Susu Beruang hingga Semprotan Disinfektan

Untuk diketahui, belakangan nama Dr Faheem Younus menjadi viral di Twitter. Pasalnya, dia rutin memberikan tips-tips seputar penanganan Corona dalam bahasa Indonesia. Padahal dia merupakan pakar asal Amerika Serikat.