Jakarta – Hubungan Gareth Bale dengan suporter Real Madrid belakangan tidaklah mulus. Lantas, bagaimana Madridista melepas Bale pergi?

Kontrak Bale dengan El Real habis di musim panas. Pemain internasional Wales berusia 32 tahun itu pun bakal meninggalkan klub yang dibelanya sejak 2013 tersebut.

Gareth Bale lazim jadi sorotan di Real Madrid, khususnya dalam beberapa musim terakhir. Hal itu pula yang membuatnya sempat dipinjamkan ke klub lamanya, Tottenham Hotspur.

Ada yang mempertanyakan komitmen Bale bermain buat El Real, yang acapkali dikomparasikan dengan hobinya main golf. Tak jarang pula ia jadi sasaran tembak media-media Spanyol, khususnya yang berbasis di kota Madrid. Bale bahkan sudah beberapa kali merasakan dihujani cemoohan oleh suporter Real Madrid sendiri.

Di sisi lain, ada satu masa ketika Gareth Bale sungguh berkontribusi signifikan terhadap pencapaian-pencapaian Real Madrid. Maka, walaupun musim ini penampilannya bisa dihitung jari, Madridista masih respek karena mengenang jasa-jasanya.

Hal itu tercermin dari sambutan yang diberikan suporter Real Madrid terhadap Bale dalam acara parade juara, setelah Los Blancos melengkapi titel LaLiga dengan gelar juara Liga Champions, pada akhir pekan.

Dicatat Sportbible dan GiveMeSport, Gareth Bale melangkahkan kaki masuk lapangan Bernabeu dengan diiringi tepuk tangan membahana dari suporter Real Madrid. Ada nuansa saling respek karena Bale juga merespons dengan tepuk tangan sebagai apresiasi buat fans.

Pada momen lain di lapangan, sebuah potongan video memperlihatkan momen hangat lain dari Madridista dalam perpisahannya dengan Bale.

Pada saat Bale berkeliling lapangan dengan anaknya, sejumlah suporter Madrid terdengar mengelu-elukan namanya. Ada yang bertepuk tangan sambil berdiri; sebuah standing applause.

Gareth Bale kembali merespons dengan gerak-gerik serupa buat Madridista; ia bertepuk tangan penuh untuk membalas respek. Bale kemudian juga terlihat tidak sungkan memenuhi permintaan tanda tangan di lapangan.

By admin

Leave a Reply